Gerakan Bantu Satu Ajak Dua

Tergerak melihat situasi akhir-akhir ini yang timbul dikarenakan wabah Covid19 kami mencoba untuk menggulirkan gagasan gerakan Bantu Satu Ajak Dua.

Gerakan apakah itu? Silakan anda tonton video singkat berikut.

Pembatasan Interaksi Fisik

Wabah Covid19 merupakan suatu pandemi yang merebak hampir terhadap semua negara di dunia. Penanganan virus ini di seluruh dunia mempunyai satu kesamaan, yakni memperlambat pertumbuhan virus dengan membatasi interaksi fisik di antara masyarakat.

Pemerintah Indonesia juga telah melakukan hal yang sama dengan menghimbau masyarakat untuk sedapat mungkin diam di rumah. Sebagian bisa melakukan anjuran hal ini dan sebagian lain terpaksa harus mengabaikan himbauan ini karena tuntutan ekonomi seperti yang bisa anda dengar dari video ini.

Situasi Terburuk yang Dapat Terjadi

Di lain pihak jika masih banyak orang yang keluar rumah maka kita khawatir bahwa penyebaran virus tidak bisa kita kendalikan lagi. Dalam suatu model matematika yang dibuat oleh Agus Hasan, seorang Assistant Professor dari University of Southern Denmark, diproyeksikan bahwa jika upaya untuk mengurangi interaksi fisik masyarakat effortnya minimal maka ditakutkan 60% dari rakyat Indonesia terinfeksi dan tingkat kematian akan mencapai 1,5 – 6,3 jiwa.

Untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung untuk bisa tinggal di rumah, marilah kita bersama-sama saling tolong-menolong. Mari kita bersatu menghadapi Virus Corona sebagai musuh kita bersama. Rangkul saudara-saudara kita tanpa memandang perbedaan agama, ras, pandangan politik, suku, dan semua hal yang memecah belah kita semua.

Mari kita bersama-sama bahu-mebahu saling menolong untuk keluar dari bencana besar ini. Tanpa kita membantu saudara-saudara kita, pertumbuhan virus ini tidak akan terkendali dan lambat laun secara pasti ia akan mengetuk pintu rumah kita dan merenggut orang-orang yang kita kasihi dan kita sayangi. Membantu saudara-saudara kita hakikatnya membantu orang-orang yang kita sayangi.

Bagaimana Anda Bisa Membantu?

Carilah seseorang/keluarga disekitar anda, di jaringan yang anda miliki yang anda ketahui tidak mungkin untuk diam di rumahnya untuk menikmati kemewahan berdiam di rumah dikarenakan mereka harus keluar demi sesuap nasi. Kemudian anda Bantu 1 orang/keluarga ini dengan mencukupi kebutuhan pokoknya 14 hari kedepan. Kalau anda merasa berat, mungkin anda secara kolektf bersama-sama dengan teman, keluarga, kolega anda bisa secara patungan untuk memenuhi kebetuhannya.

Ketika anda melakukan hal di atas itu akan sangat membantu untuk mengurangi pertumbuhan virus. Akan tetapi agar hal ini bisa berjalan efektif kita harus pastikan bahwa ada cukup banyak orang seperti anda. Oleh karenanya anda perlu Ajak 2 orang kenalan anda. Yakinkan mereka untuk melakukan hal yang sama seperti anda. Jika anda mengajak 2 orang, kedua orang ini akan mengajak 4 orang, yang kemudian mengajak 8, yang kemudian mengajak 16, yang kemudian mengajak 32 orang, dan seterusnya. Jika hal ini dilakukan berulang ulang sebanyak 20 kali saja maka akan ada lebih dari 2 juta keluarga yang terbantu dan dapat mengurangi pertumbuhan virus corona secara signifikan.

Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa melunakkan dan menggerakkan hati kita untuk membantu saudara-saudara kita. Tiada daya dan kekuatan kecuali milikNya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *